Debat Calon Walikota Bandung

7 08 2008

Suatu hal yang sangat menarik, bahwa perkembangan demokrasi di Indonesia sudah mulai bisa dinikmati. Semalam (Rabu, 6/08/08) di TVONE saya menyaksikan debat calon walikota dan wakil wali kota Bandung. Kenapa saya tertarik. Pertama, Saya memiliki keterikatan dengan kota ini, sebagai kota kelahiran kakek dan nenek moyang saya; sebagai ibu kota dari provinsi tempat domisili saya; dan yang paling penting adalah salah satu pasangan calon walikota dan wakil adalah murni usungan dari partai PKS (parta keadailan sejahtera).

Taufikurahman dan Abu Syauqi (Trendi), merupakan pasangan yang sangat terang-terangan mengusung kepemimpinan muda sebagai salah satu cara untuk mengatasi problematika bangsa ini. Dalam janji kampanyenya, pasangan Trendi hanya menjanjikan satu periode (5 tahun) beliau akan memimpin, dengan alasan memberikan kesempatan pemimpin muda untuk memimpin kota Bandung selain itu, Trendi siap mundur jika terbukti terlibat dalam masalah KKN.

Suatu hal yang sangat patut di contoh, ketika ada issu yang berkembang dalam tataran kepemimpinan nasional, bahwa kepemimpinan muda-lah yang sangat dibutuhkan dalam keadaan bangsa yang seperti ini.


Actions

Information

One response

7 08 2008
catatanhadi

coba comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: