Cerita perjalanan Dinas Ke Surabaya-Bojonegoro saat Puasa

16 09 2008
Lagi bingung...mo nulis apa ya??

Lagi bingung...mo nulis apa ya??

Well, sebenarnya saya bingung harus dimuali dari mana tulisan kali ini. Akan tetapi, ternyata banyak banget hikmah dalam perjalan kali ini. Bulan ramadhan bukan berarti kita mengurangi aktifitas. Oleh karena itu saya masih menyanggupi untuk tugas keluar daerah Jakarta, dan kebetulan pekan ini ke Surabaya-Bojonegoro selam 4 hari.

Tiba di Bandara jam 11.00, nunggu tim konsultan dulu sekitar 30′ lalu saya dan tim melakukan check-in penerbangan. Jam 11.45 kami sudah berada di ruang tunggu. Kebetulan memang, kami memesan tiket pesawat jam 13.00. Jadi ada sekitar 1 jam kami harus menunggu. Alhamdulillah, waktu dzuhur telah tiba saya pun bergegas menuju arah mushola yang disediakan ruang tunggu F3 BISH. Ketika mau wudlu, tiba-tiba “disini Dek wudlu-nya”. Dan tahukah anda, suara siapakah itu..?? Ternyata suara ustadz yang lagi ngetop, Ust. Subkhi Albughury. Alhamdulillah, kami pun bisa shalat berjamaah Jamak dan Qoshor bertiga bersama Manajer Ust. Subkhi. Sebenarnya ada kejadin yang lucu ketika saya selesai sholat bersama Ust. Subkhi dan Manajernya. Tapi mungki saya gak bisa cerita disini, hehe!

Jam 12.45 kami sudah boarding dan tepat jam 13.00 pesawat kami takeof menuju surabaya. Tiba di Surabaya langsung menuju Bojonegoro. Dan selama perjalanan itulah saya menggunakan kesempatan untuk melakukan tilawah sebanyak-banyaknya. Maklum, lepas dari rutinitas pekerjaan sehari-hari dari jam 7.30-116.30 gak banyak waktu untuk melakukan tilawah alquran, sisanya istirahat siang buat tidur bekal buat tarawih nanti malam, hehe. Alhamdulillah, selama di pesawat (1.15′) saya bisa menyelesaikan 2 juz lebih, perjalanan ke Bojonegoro ( 4 jam) saya bisa melakukan tilawah sebanyak-banyaknya dan melakukan ulangan terhadap hafalan quran saya yang sempet amburadul:(. Alhamdulillah, minimal juzz ‘Amma dan surat-surat pilihan bisa kembali ke memori saya. Sepulang dari Surabaya-Bojonegoro….Allahu Akbar, saya bia mengejar ketertinggalan tilawah!


Actions

Information

11 responses

18 09 2008
vhie

ach,,om kuyus ni ternyata narsis juga🙂
“setiap moment begitu berharga”
qqqqq🙂

19 09 2008
elly nurlia

cek email apa chat
chat ma sapa tuh?

19 09 2008
elly nurlia

udah narsis,,,,,,,,,,,,,kurus lagi
tapi sekarng jadi om manja he he

20 09 2008
hadi

Biasa lah Teh, cek email sam chatting kan? hehe

25 09 2008
elly nurlia

hey sibuk nih……………ko ga ol? chat yu ?? pusing juga nih banyak kerjaan

29 11 2008
sunu

bang Hadi, ni sunu, masih ingetkh?bojonegoro mana?
rumah sy juga bojonegoro….panas ya….hehehe maklum…
salam n sukses selalu

29 11 2008
hadi

Bojonegoro saya sering ke Dinkes Ka.Bojonegoro untuk program capacity bulding Puskesmas kecamatan Ngasem n Kalitidu. InsyaAllah, kapan2 kalo ke Bojonegoro lagi saya kontak Sunu

18 07 2009
Cake Bunda

Surabaya-Bojonegoro ada travel nggak ya?

1 08 2009
hadi

Sepertinya sih ada, tapi saya belum pernah pakai travel. Biasanya saya berangkat rombongan (10 org) n sewa mobil. Lebih irit n lebih fleksibel..:)

2 10 2009
subki al-bughury

Selamat Idul fitri…. Mas Hadi

2 01 2010
hadi

Sama2 Ustadz…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: